suara banua news – BANJAR, Kecamatan Sambung Makmur, menjadi juara umum dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Banjar, yang berlangsung 6 – 10 Maret 2020 Di Lapangan Madurejo Kecamatan Sambung Makmur.

BERDASARKAN Hasil Penilaian Kecamatan Sambung Makmur meraih nilai 67 diikuti Kecamatan Sungai Tabuk dengan nilai 66 dan Kecamatan Astambul dengan nilai 48.


Untuk cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an juara terbaik umum perorangan dan Favorit atas nama Nuriah asal Martapura Timur dengan nilai 98,5 sedangkan terbaik umum favorit diraih Nursila dari Sambung Makmur dengan nilai 96.

Untuk pawai ta’aruf Kecamatan Sambung Makmur menjadi terbaik I dengan nilai 1167, Kecamatan Martapura Barat terbaik II dengan nilai 1062, dan Kecamatan Sungai Tabuk terbaik III dengan nilai 1001.

Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur sekaligus Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar mengatakan MTQ merupakan kegiatan rutin yang dapat memberikan syiar islam kepada masyarakat. Kita jangan berhenti untuk menyebarkan syiar Islam apa lagi Kabupaten Banjar dikenal dengan Kota Serambi Mekkah yang banyak melahirkan Ulama-ulama besar.

Dia juga meapresiasi Kecamatan Sambung Makmur dan masyarakat yang telah mendukung MTQ ke-44.

Semoga semua masyarakat dapat ganjaran dari Allah SWT dan memberikan barokah bagi Kabupaten Banjar,”tambahnya

Wakil Bupati juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan.

“Teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Banjar pada MTQ Tingkat Provinsi yang nantinya akan diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu. Serta MTQ Tingkat Kabupaten ke-45 Tahun 2021 akan dilaksanakan di Kecamatan Mataraman,” pesanya, saat penutupan MTQ ke 44 tersebut, Rabu (10/3/2020) Malam.

Sementara Ketua Umum Panitia yang juga merupakan Camat Sambung Makmur, Sukasto mengucapkan rasa syukur atas hasil yang diraih Kecamatan Sambung Makmur, sebagai juara umum.

“Semua berkat kerja keras semua pihak, khususnya para Qori dan Qoriah peserta MTQ ke 44 yang sudah menunjukan rasa prestasinya. Termasuk dukungan penuh masyarakat kecamatan Sambung Makmur yang sudah mensukseskan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Dengan event MTQ ini, diharapkan dapat meningkatkan kecintaan anak muda terhadap baca Al Quran di Kabupaten Banjar, terkhusus masyarakat Sambung
Makmur, sebagai pedoman di kehidupan sehari-hari. ***

***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here