suara banua news – BANUA, PT. Intan Banjar tidak akan menggelar berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan kaum dhuafa pada Ramadhan 1443 H, sebagaimana yang pernah dilaksanakan pada Ramadhan sebelum pandemi berlangsung.

DITIADAKANNYA kegiatan sosial berbuka puasa bersama itu, untuk mendukung instruksi pemerintah dalam penanganan covid 19,” kata Direktur Utama PT Intan Banjar, Syaiful Anwar, Jumat (22/4/2022).

Pihaknya juga menginstruksikan kepada jajaran direksi dan seluruh karyawan perusahaan air bersih milik pemerintah daerah ini, menerapkan protokol kesehatan, diantarnya selalu menggunakan masker.


Kendati kegiatan berbuka puasa bersama ditiadakan, namun pemberian zakat bagi anak yatim piatu dan panti asuhan tetap mereka laksanakan, namun dengan format yang berbeda,” tambahnya.

” Pemberian zakat kepada anak yatim piatu dan panti asuhan, tetap kami laksanakan, sebagai wujud kepedulian sosial PT. Intan Banjar kepada anak yatim dan panti asuhan,” jelasnya.

Meniadakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim dan panti asuhan serta membagikan takjil hingga serambi surau yang biasa dilakukan jajaran direksi sebagai mana pada Ramadhan sebelumnya, juga disampaikan Sekretaris PDAM Bandarmasih Banjarmasin Sudrajat, kepada suara banua news.

” Selama isu pandemi masih belum berakhir, maka untuk sementara ini kegiatan yang biasa rutin kami laksanakan di saat ramadhan juga kami tiadakan,” katanya.

Sementara untuk kegiatan pembagian zakat kepada anak anak yatim dan panti asuhan, mungkin akan secara langsung ke yayasan atau kepribadi masing masing?

” Pembagian zakat tetap kami laksanakan, namun dengan mekanisme yang berbeda, dengan menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.***
budi (penulis)
muji (editor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here