suara banua news – BATOLA, Puluhan warga di Desa Tatah Mesjid Kecamatan Alalak melakukan kegiatan gotong royong bersama dengan cara membersihkan kawasan dilingkungan tempat tinggal mereka.

KEGIATAN gotong royong ini dalam rangka menciptakan kebersihan lingkungan guna terciptanya lingkungan yang sehat dan nyaman.

Menurut Kepala DesaTatah Mesjid H.Meri Apriansyah, pembersihan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan pemerintah desa bersama warganya.


” Hari ini kita melakukan gotong royong membersihkan ruas jalan dan membersihkan aliran sungai yang ada desa kami. Panjangnya mencapai2 KM lebih yang meliputi RT 11 hingga wilayah RT 16,” jelas kepala desa.

Dikatakannya lagi, kegiatan ini termasuk dalam Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) merupakan salah satu program prioritas.

Selain kegiatan kebersihan lingkungan, kegiatan program pembangunan juga menjadi prioritas desa sesuai dalam penggunaan dana desa.

” Alhamdulillah dengan kita bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, yang semula berstatus desa tertinggal, kini Desa Tatah Masjid berubah menjadi desa berkembang,” jelas Kepala DesaTatah Mesjid H.Meri Apriansyah, Senin 15 Agustus 2022.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here