SUARA BANUA NEWS-BATOLA – SEBANYAK 4 buah rumah warga di Desa Tamban Bangun Baru RT.03, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan, diterjang puting beliung. 1 buah rusak berat dan 3 rumah lainnya rusak ringan, Rabu sore sekitar pukul 05.30 waktu setempat.

Menurut Khalik (57) tahun, warga Desa Tamban Bangun Baru,  sore itu hujan yang mengguyur kawasan Tamban sangat lebat disertai angin kecangserta  petir dan kemudian menyapu rumah miliknya hingga roboh.


Saat kejadian, korban mengaku sempat tertimpa reruntuhan dari bangunan rumah miliknya yang diterjan angin puting beliung tersebut. Bersama isteri dan ketiga anaknya, khalik mengaku pasrah atas musibah itu.

Akibat tiupan angin puting beliung  itu, selain Khalik, 3 rumah warga lainnya juga mengalami kerusakan. Beruntung hanya mengalami kerusakan ringan. Ketiga rumah  itu adalah milik Sulaiman (38) tahun, Sugian (36) tahun  dan Ainah (35) tahun.

Berdasarkan infomasi warga,  pada saat yang bersamaan, puting beliung  juga menghantam 3 buah rumah milik warga di dua Desa di Kecamatan Jejangkit kabupaten Barito Kuala. 1 buah di Desa Sampurna dan 2 buah  di Desa Bahandang.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here