Suarabanuanews.com – MARTAPURA, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata membatalkan hingga meniadakan sejumlah agenda budaya dan promosi wisata di Kabupaten Banjar hingga status Siaga Darurat terkait Covid-19 di cabut.

Hal tersebut langsung diungkapkan Kabid Promosi Budaya Ba’diah saat dikonfirmasi pasca Pemerintah Kabupaten Banjar memutuskan status siaga darurat Covid-19 beberapa waktu lalu.


Diungkapkan Ba’diah bahwa Festival Jukung Naga yang rencananya akan digelar awal April 2020 resmi ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentu, termasuk kegiatan Sosialisasi Ekonomi kreatif online juga ditunda.

” Saat ini kegiatan kami lebih kepada memberikan informasi baik melalui kegiatan umum dengan website ataupun media sosial itu saja yang saat ini bisa kami lakukan ” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kabid Kebudayaan Tisnohadi Harimurti, Agenda budaya tahunan yang biasa digelar saat maupun menjelang bulan Ramadhan seperti Festival Betabuh Dauh hingga Pasar Wadai Ramadhan juga resmi dibatalkan.

” Dengan pembatalan sejumlah agenda budaya tersebut, maka peralihan kegiatan yang bisa kami lakukan saat ini adalah Pembinaan dan pemantauan cagar budaya saja ” singkatnya.

Mereka berharap situasi Siang Darurat Covid-19 ini bisa segera berakhir agar aktivitas pemerintahan dan program kerja kedinasan bisa berjalan normal.(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here