suara banua news- MARTAPURA,
Setelah dipasang selama 12 hari, di Hotel Aston Banua, Bendera Merah Putih dengan panjang 100 meter dan lebar 6,5 meter, Sabtu sore (29/8/2020), diturunkan dari tempatnya terpasang.

PROSES PENURUNAN merah putih berjalan lancar oleh anggota TNI Rindam VI/Mulawarman dan diiringi tepuk tangan masyarakat yang hadir untuk mengabadikan moment bersejarah tersebut.


Dandim 1001 Antasari, Letkol Arm Siswo Budiarto mengaku lega dan bangga bisa melaksanakan kegiatan pengibaran dan penurunan kembali Merah Putih di Gedung Aston Hotel Banua dengan lancar.

“Makna dari pengibaran merah putih ini sebagai wujud bagaimana perjuangan kita dalam memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat, di masa pandemi ini, ” ujarnya.

Sementara itu Setda Banjar H Mokhammad Hilman mengapresiasi dan bangga atas apa yang sudah dilakukan pihak Aston Banua dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020.

” Mari kita pererat rasa persatuan kita dengan mencontoh semangat juang para pahlawan kemerdekaan yang tegar dan sabar dalam menghadapi ujian covid 19 ini. Semoga pandemi ini segera berakhir,” ucapnya.

Manager Hotel Aston Banua Andre Kurniawan mengatakan, bangga pihaknya bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan pengibaran merah putih di gesung hotel yang dikelolanya.

” Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi sebuah sejarah yang bisa memacu kita mengobarkan semangat, demi mengatasi wabah corona yang saat ini kita hadapi,” imbuhnya

Dalam kesempatan itu, hadir pula Ketua DPRD Banjar M Rofiqi ,Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm, Siswo Budiarto, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo serta masyarakat lainnya.

Diakhir acara dilakukan acara ramah tamah bersama forkopimda Banjar, dilanjutkan dengan talk show dengan topik “semangat kemerdekaan di masa pandemi covid 19”.***
rahmadi sbn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here