suara banua news -BATOLA, Guna mewujudkan salah satu perguruan tinggi unggulan di Kalimantan Selatan, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin, kembali menambah gedung baru di Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Batola.

PROSES peresmian pertanda dimulainya pemanfaatan gedung baru sebagai tempat perkuliahan bagi mahasiswa Uniska ini, dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor, Rabu (2/9/2020).


Gedung baru yang dibangun diatas lahan seluas 5 hektar ini, kedepannya diharapkan dapat mendongkrak kualitas SDM lulusan Uniska.

“Kita berbangga di Kalimantan Selatan bertambah lagi sarana bagi civitas akademika untuk belajar lebih baik,” kata Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin, didampingi Wakil Bupati Barito Kuala H. Rahmadian Noor.

Pembangunan gedung berlantai 4 ini berlangsung selama 2 tahun lebih dan menelan anggaran sebesar Rp10 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Kalsel, donatur, juga sumbangan pribadi dari Paman Birin.

Paman Birin juga mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program strategis dalam peningkatan kualitas SDM.

Oleh karenanya dia berharap dengan tambahan gedung baru itu, anak-anak generasi muda dapat menyesuaikan diri dengan zamannya.

Sementara itu Wakil Bupati Barito Kuala H. Rahmadian Noor, mengaku bersyukur bangunan baru Uniska di Handil Bakti, telah selesai dan siap digunakan.

“Alhamdulillah gedung yang bagus ini telah selesai. Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Uniska,” ungkapnya.****

iberahim sbn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here