suara banua news – BANJARMASIN – Perjuangan Dhea Maulida tak sia-sia. Wanita muda asal Kota Banjarmasin ini akhirnya berhasil menyabet juara 2 dalam ajang Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional.

DHEA MAULIDA mewakiliki Kalsel dalam lomba Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional bidang pangan yang dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 27 Oktober 2021 lalu, di Jakarta, setelah sebelumnya berhasil menjadi juara 1 untuk tingkat Kota Banjarmasin dan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Rasa haru dan bangga pun terpancar jelas dari wajahnya ketika mendengar namanya disebut dewan juri sebagai pemenang kedua.


” Alhamdulillah saya berhasil,” ucap syukurnya saat diwawancarai langsung minggu (31/10/2021).

Untuk diketahui Usaha Kulit Lumpia Beruntung dirintisnya sejak 2016 dengan modal Rp200 ribu. Dari usaha tersebut hingga saat ini omsetnya sekira Rp 600 hingga Rp 700 juta setiap tahunnya.

Selain menghasilkan pendapatan yang cukup besar, usaha penjualan Kulit Lumpia yang digelutinya juga berhasil membuka lapangan kerja. Saat ini, jumlah karyawan yang membantu usahanya sekira 16 orang.

Hebatnya lagi, dari hasil usahanya itu, Dhea bisa menyekolahkan karyawannya mengikuti program Kejar Paket A.

Ia berharap kulit lumpia hasil produksinya ke depannya semakin maju dan berkembang serta bisa menjadi makanan khas Kalimantan Selatan.

“ Saya punya cita cita untuk membentuk Kampung Lumpia untuk memperluas usaha sekaligus bisa lebih banyak menyerap tenaga kerja, ” katanya.

Usaha kulit lumpia yang digeluti Dhea Maulida terbuat dari rabuk ikan Haruan dan tanpa pengawet dan hanya menggunakan tepung premium. Produk ini kategori vegetarian tanpa ada unsur hewani.

Untuk memperluas jangkauan pemasaran, ia melakukannya dengan memanfaatkan media social seperti Ig, tiktok, shoope, dan facebook.***
(bs sbn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here