suara banua news -LIMAMAR, Arul asal Desa Sungkai Kabupaten Banjar menjuarai lomba mamair iwak Haruan di Desa Limamar Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar.

LOMBA memancing ikan lokal ini sedikitnya diikuti 700 peserta dengan moto “sisit batarus, caburi Salami” sambil bersilaturahmi dan beramal.


Dalam lomba mamair iwak Haruan, panitia mewajibkan kepada peserta menggunakan pancing tradisional yang berasal batang bambu, sebagaimana yang digunakan masyarakat banjar dalam memancing ikan gabus.

Menurut Ririn salah satu panitia, lomba memancing ikan gabus ini dalam upaya menjalin silaturahmi antar paunjunan dan wadah untuk beramal.

“Kegiatan lomba mamair iwak Haruan, sebagai media kita menjalin silaturahmi, selain membudayakan pancing tradisional yang mulai tergerus alat pancing modern,” Khairullah didampingi sejumlah panitia lomba pancing iwak Haruan seperti Musa, Saidi, Sulhan dan Muhtadinoor. Minggu 9 Oktober 2022.

Sementara itu juara I dalam lomba memancing ini di pegang Arul asal Desa Sungai dan berhak meraih hadiah sebesar Rp. 7.500.000. dan juara II dipegang Usai asal Desa Bagantung dan berhak atas hadiah sebesar Rp.5.000.000,-dan juara III diraih Supian asal Alalak Berangas Batola dengan hadiah Rp.3.000.000,-

Selanjutnya juara IV dan V masing masing diraih oleh Yamani asal Desa Kelampaian Ilir dengan hadiah Rp.1.5 juta dan Usai dari Desa Banua Anyar Kabupaten Banjar dengan hadiah Rp. 1 juta.

Selain hadiah utama, panitia juga membagikan dorpize kepada peserta yang beruntung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here