suara banua news-MARTAPURA, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI Eny Retno membuka Kalsel Expo MTQ Nasional XXIX tahun 2022, di Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura.

PEMBUKAAN ditandai dengan pemotongan pita oleh Eny Retno dan disaksikan Ketua Dekranasda Kalimantan Selatan Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani serta undangan lainnya.


“Dengan terselenggaranya kegiatan Expo ini, semoga bisa menggerakkan dan meningkatkan perekonomian warga sekitar,“ kata Eny Retno, Rabu 12 Oktober 2022.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dekranasda Kalimantan Selatan Raudatul Jannah Sahbirin Noor bahwa, kegiatan expo ini sebagai sarana promosi bagi pelaku UMKM agar bisa lebih cepat bangkit dan pulih dari pandemi Covid 19.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani menjelaskan, Kalsel menjadi tuan rumah MTQ Nasional XXIX, dan salah satu kegiatannya pameran MTQ, Kalsel Expo 2022.

Rencananya expo akan berlangsung selama 5 hari, dari 12 – 16 oktober mendatang, buka setiap hari sejak pukul 10.00 sampai 20.00 Wita.

“ Tujuannya tidak sekedar memeriahkan perhelatan MTQ Nasional saja, tetapi lebih kepada upaya mendorong dan membangkitkan kembali kemajuan ekonomi Indonesia, khususnya Kalsel setelah meredanya pandemi covid 19,” jelas Birhasani.

Disebutkannya,ada 190 stand di Kalsel Expo ini, terdiri dari 122 indoor, 22 stand halal food dari pelaku UMKM serta 42 stand outdoor.

Yang menariknya, di Kalsel Expo 2022 ini, adanya festival halal food sebanyak 180 produk UMKM yang sudah berlabel halal dan dibuktikan dengan sertifikat halal dari MUI dan Kementerian Agama.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here