suara banua news -KIRAM, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional ke XXIX tahun 2022 yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan dan acara pembukaannya berlangsung di Astaka Utama Kiram Park Rabu malam 12 Oktober 2022.

DALAM sambutannya Wakil Presiden mengatakan, salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagaamaan di masyarakat dan diantaranya adalah melalui kegiatan MTQ.


Diungkapkannya, kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan pengembangan syiar Islam untuk mengagungkan kalam Ilahi dengan meneguhkan kesucian nya, dan memperkuat keimanan untuk memperluas fungsi edukatif kitab Al Qur’an bagi umat Islam.

Oleh karenanya KH. Ma’ruf Amin mengharapkan agar proses peningkatan pengetahuan ini tidak boleh berhenti begitu saja, namun harus terus berkelanjutan agar selalu relevan dengan perkembangan zaman.

” Untuk para generasi Qur’ani diharapkan agar tidak hanya sekedar membaca Al-Qur’an saja, namun juga memahami kandungan nya agar bisa mengimplementasikan nya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wakil Presiden.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, mengharapkan penyelenggaraan MTQ Nasional ke-29 ini tidak hanya sukses secara penyelenggaraannya namun juga semakin memupuk ketaqwaan dan keIslaman seluruh umat muslim di Indonesia.

“Sukses penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ini bukan hanya untuk Kalimantan Selatan, tapi sukses untuk Indonesia karena kita berhasil menjaga tradisi peradaban Islam dengan MTQ,” jelasnya.e

Kegiatan MTQ Nasional XXIX tahun 2022 ini diikuti sebanyak 1676 peserta dari 34 provinsi dan 135 dewan hakim.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here