suara banua news- DALAM PAGAR, Menyongsong acara haul ke 218 Sjech Muhammad Arsyad Al Banjary atau Datu Kelampaian yang rencananya akan dilaksanakan pada malam ini, Minggu 14 April 2024 di Kompleks Pemakaman Datu Kelampaian di Desa Kelampaian Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, panitia yang bertugas di bagian dapur umum terus mempersiapkan konsumsi bagi jemaah haul yang datang.

RATUSAN kilogram daging sapi segar dan puluhan blek beras lokal dimasak untuk dikemas menjadi ribuan nasi bungkus [nasi samin], yang nantinya sebagai jamuan bagi jemaah yang datang di acara haulan Datu Kelampaian.


Menurut H Husaini, Kordinator Dapur kubah Datuk Kalampayan, panitia memasak nasi sebanyak 56 Blek atau 1120 liter beras dan 400 kilogram daging sapi.

” Nanti nasi dan lauknya kita bungkus sebanyak 10.000 bungkus,” kata H. Husaini.

Sedangkan jadwal acaranya nanti malam, di mulai habis sholat Magrib hingga selesai. Besok pagi Senin baru puncak acara haulnya di Masjid Tuhfaturragibin Desa Dalam Pagar Martapura Timur,” jelasnya.

Sementara itu, yang memimpin acara haulan Datu Kelampaian, adalah KH Muhammad Wildan Salman beserta para santri Tahfizh dan Ilmu Al-Qur’an Darussalam Martapura. ***
gus dur sbn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here