suara banua news- MARTAPURA,
Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar gandeng Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar guna mensosialisasikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui media yang dikelola Dinas Kominfo.

MENURUT Divisi Hukum dan Humas Bawaslu Kabupaten Banjar Rizki Wijaya Kusuma, di masa pandemi covid 19 yang masih belum reda, pihaknya memerlukan media informasi yang bisa menjangkau masyarakat, tanpa harus mengumpulkan orang banyak.


“Kita datang ke sini dengan maksud berkoordinasi dengan Kominfo Banjar, bagaimana agar informasi pilkada Kabupaten Banjar, bisa tersampaikan ke masyarakat. Apalagi mengingat waktu kita tinggal sedikit,” jelasnya, Jumat (9/10/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Banjar HM Aidil Basith mengatakan, siap membantu KPU dan Bawaslu Kabupaten Banjar semaksimal mungkin, dalam mensosialisasikan tahapan pilkada serentak 2020 di Kabupaten Banjar.

“Kami ada tiga media yang bisa dimanfaatkan untuk penyebaran informasi yakni Radio Suara Banjar, IntanTV dan website media center. Silakan manfaatkan untuk kepentingan sosialisasi proses pilkada tahun 2020,” ujar HM Aidil Basith, saat menerima rombongan KPU dan Bawaslu Kabupaten Banjar.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar ini, juga rutin mengisi acara dalam program ‘TAKUNI ABAH’ di Radio Suara Banjar, mengungkapkan akan mengundang KPU dan Bawaslu di acara berbahasa Banjar.

“Silakan nanti jadi tamu di acara saya yakni TAKUNI ABAH. Acaranya obrolan berbahasa Banjar, santai dan akrab. Sepanjang acara biasanya banyak tertawanya,” ujarnya Basith.

Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Banjar, M. Hamdani menambahkan, publikasi pilkada juga menjadi tugas dan fungsi Dinas Kominfo untuk turut mensosialisasikan tahapan-tahapan pilkada kepada masyarakat.

“Nanti secara teknis akan kita bahas lebih detil, antara KPU, Bawaslu dan Kominfo Banjar, mengenai hal dan materi apa saja yang akan dipublish ke masyarakat. Pada dasarnya sesuai arahan Kadis tadi, kami siap mendukung, ” imbuhnya Hamdani.***
suara banua news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here