SUARABANUANEWS – BANJARMASI, Pelayanan pembayaran retribusi pedagang pasar dikantor Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan dan Pasar yang terletak di Pasar Sudimampir tetap berjalan sebagai mana mestinya meskipun kantor tersebut baru saja mengalami musibah kebakaran Rabu dinihari lalu.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Ichrom M Tezar selaku Kepala Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan dan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin saat ditemui dikantornya beebrapa waktu lalu.


Meskipun Musibah kebakaran yang melahap habis hampir 90 persen fisik kantor, namun pihaknya tidak serta merta mengehentikan fungsi dan tugas mereka selaku kantor pelayanan bagi para pedagang yang melakukan kewajiban mereka membayar retribusi atau sewa pasarnya.

” Meskipun kondisi kantor kami sekarang seperti ini, tapi yang namanya kantor pelayanan kami tetap harus menjalankan fungsi dan tugas kami bagaimanapun kondisinya ” terang Tezar.

Tezar membeberkan akibat musibah kebakaran tersebut hampir seluruh perangkat keras yang ada seperti meja kursi dan alat alat elektronik penunjang kinerja dinas rusak dan hanya beberapa bagian dan sejumlah perangkat keras lainnya yang bisa diselamatkan seperti sejumlah laptop dan lain lain.

Tezar juga menegaskan bahwa terkait data data hasil pembayaran pedagang yang selama ini sudah melaksanakan kewajibannya dijamin aman, karena semua sudah masuk dalam data server mereka jadi para pedagang tidak perlu khawatir akan hal itu.

” Semua data pedagang aman, karena semua sudah tersimpan dalam server jadi tidak perlu khawatir ”

Terkait untuk normalisasi fisik kantor dan kegiatan pelayanan Tezar juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sudah melakukan koordinasi lintas pimpinan dan Dinas dan juga termasuk DPRD agar bantuan anggaran untuk revitalisasi kantor pelayanan tersebut bisa dianggarkan di 2020 mendatang dan bisa menjadi skala prioritas nantinya.

” Untuk solusi jangka pendek ini kami akan coba membenahi kantor ini dengan menggunakan anggaran dinas dulu, yang penting pelayanan tetap jalan dan para pegawai tetap bisa menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik seperti semula ” tandas pria muda berwibawa tersebut.(BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here