suara banua news- BANJARMASIN, Sebelas guru honorer di SMA Negeri 5 Banjarmasin, mendapatkan  kenaikan gaji sebesar Rp,2,3 juta. Para tenaga pengajar honorer ini di gaji melalui anggaran di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan.

“ TIDAK semua  guru honorer  di SMAN 5 Banjarmasin  mendapat kenaikan gaji. Kenaikan itu dibantu oleh Dinas  Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan,” kata  H. Mukhlis Takwin , Kepala Sekolah  SMAN 5 Banjarmasin, Selasa (21/1/2020).


Saat ini di SMA Negeri 5 Banjarmasin, sebut Mukhlis ada 17 orang tenaga guru honerer.  11 diantaranya mendapatkan kenaikan gaji  dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Dan sisanya di gaji dari dana BOSDA dan Komite Sekolah. Dan latar pendidikan tenaga honorer yang mendapat bantuan kenaikan gaji tersebut terdiri S! dan S2.

” Mudah-mudahan ke depannya mereka para guru honorer  yang tidak mendapatkan kenaikan gaji bisa dinaikan juga, mengingat gaji yang mereka terima saat ini masih dibawah UMR. Dan mereka calon sarjana pendidik anak bangsa. Sudah sepatutnya ada penghargaan kepada mereka,” harap Kepala Sekolah SMA Negeri Banjarmasin ini.***

 

fitriana handayani sbn

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here