suara banua news – MARTAPURA, Sebagai rumah wakil rakyat, Gedung DPRD Kabupaten Banjar di Kota Martapura, Kamis (14/10/2021) kedatangan ratusan warga dari berbagai pelosok di Kabupaten Banjar, khususnya di kota Martapura.

RATUSAN warga tersebut secara tertib menunggu antrean untuk bisa mengikuti vaksinasi covid 19 yang di gelar Kamar Dagang dan Industri ( Kadin) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Pangkalan TNI-AL (Lanal) Banjarmasin.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla mengemukakan, kegiatan vaksinasi covid 19 dengan tema Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal ini, merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono SE MM.


” TNI AL beserta jajarannya di perintahkan agar berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran wabah Covid-19, ” kata Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla.

Di jelaskan Danlanal Banjarmasin, kegiatan vaksinasi covid 19 ini untuk menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) di lapisan masyarakat, agar
tetap terlindungi dari serangan virus.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Banjar HM. Rofiqi mengatakan, untuk kelancaran kegiatan vaksinasi covid 19, pihaknya siapkan gedung DPRD Kabupaten Banjar.

” Kalau hari sebelumnya pemandangan yang terlihat di Gedung Paripurma DPRD Kabupaten Banjar sebagai tempat menggelar sidang para wakil rakyat dengan pihak eksekutif”

“Hari ini rakyat langsung yang menggunakannya. Tapi bukan untuk rapat, tapi melaksanakan kegiatan vaksinasi covid 19 Servak dosis pertama dan ke-2 ini menggunakan jenis Astra Zeneca untuk usia 18 tahun dan Vaksin jenis Sinovac bagi yang berusia 13 tahun,” ungkapnya.

Rofiqi berharap “Serbuan Vaksinasi Maritim” ini bermanfaat bagi masyarakat Banjar dan sekitarnya guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 hingga kehidupan ekonomi bisa normal kembali.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini disiapkan 1000 dosis vaksin covid 19. Dan sejauh ini Lanal Banjarmasin sudah berhasil menyelenggarakan Servak yang ke-47 dan mencapai 16.580 orang (1.658 vial), dengan hasil yang signifikan.

Kegiatan ini juga di hadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Perwira Staf Lanal Banjarmasin, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny Farrah Herbiyantoko dan pengurus serta para tamu dan undangan lainnya.

Lebih dari 700 warga juga memadati namun dengan pengarahan petugas demi terjaganya prokes.***
suara banua news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here