suara banua news – MARABAHAN, PT PBB bersama PT Palamina dan Pemerintah Daerah Kabupaten Batola, salurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Jejangkit, Rabu 5 April 2023.

BANTUAN yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie dan gula serta bahan sembako lainnya, diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga di Desa Sampurna Kecamatan Jejangkit.


Penyerahan bantuan logistik ini juga dihadiri Pj Bupati Kabupaten Batola, Kapolres Batola, Dandim 1005 Barito Kuala dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Batola serta dari PT.PBB dan PT.Palamina.

General Manager Sosial Security Legal PT PBB Herman Prawira mengatakan, bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial kepada korban terdampak banjir. Apalagi saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

” Soal adanya tudingan dugaan perusahaan perkebunan menyebabkan banjir, pihak perusahaan sudah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah Kabupaten Batola, untuk mengatasi terkait keluhan warga tersebut,” jelasnya.

Sebagai batas akhir pembuangan banjir dari wilayah kecamatan jejangkit, nantinya akan kita teruskan ke wilayah Sungai Barito.

Namun hal tersebut sangat diperlukan kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Batola dan masyarakat, sambungnya.

Seperti diketahui genangan air yang merendam kecamatan Jejangkit yang diduga akibat tingginya curah hujan sudah berlangsung dalam beberapa bulan terakhir?***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here