suara banua news- JAKARTA, Pimpinan DPRD bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Kuala (Batola), melakukan koordinasi dan konsultasi ke Direktorat Jenderal Perhubungan Darat di Jakarta, terkait pembangunan Dermaga II Pelabuhan Marabahan,

KUNJUNGAN dipimpin Ketua DPRD Saleh, bersama Wakil Ketua I M. Agung Purnomo, Wakil Ketua II Arfah, dan Rusmadi selaku Plt. Kepala Dishub Batola.


Rusmadi menjelaskan, progres dari rencana pelaksanaan pembangunan dermaga tersebut telah diserahkan Penjabat Bupati, yakni berupa kelengkapan dokumen administrasi yang terdiri dari sertifikat dermaga, _detail engineering design,_ renstra, dan dokumen pendukung lainnya.

Ditjen Perhubungan Darat yang diwakili oleh Anang, menanggapi atas usul tersebut, hingga menjadi skala prioritas pada Kemenhub dan akan dievaluasi untuk dimasukkan ke Renstra 2025–2029.

“Ini akan diakomodir, namun tetap memperhatikan kondisi keuangan Ditjen Perhubungan Darat dan Transportasi Kemenhub, hingga perlu koordinasi dengan pihak terkait untuk kelanjutan pembangunan dermaga tersebut,” jelasnya.

Selain itu, untuk usulan pembangunan halte sungai, juga akan dimasukkan ke dalam skala prioritas yang akan ditindaklanjuti dalam tahun perencanaan berikutnya.

Ketua DPRD Saleh berharap agar usulan itu dapat diarealisasikan, mengingat fungsi dari dermaga tersebut sangat diperlukan masyarakat.

“Karena memang Kabupaten Barito Kuala sebagian wilayahnya adalah perairan,” lanjutnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here