SUARABANUANEWS – BANJARMASIN, Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban tahun 2019 ini, PDAM Bandarmasih menyiapkan 21 Ekor Sapi dan 14 ekor kambing untuk dikorbankan dan dibagikan kepada masyarakat dilingkungan kerja PDAM dan masyarakat yang berhak.

Sudah memang menjadi agenda rutin tahunan PDAM Bandarmasih dalam setiap perayaan hari raya kurban atau idul adha selalu turut merayakan dengan membagi bagikan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.


Bedanya tahun ini proses penyembelihan hewan kurban tidak dilakukan di PDAM Bandarmasih, melainkan dilakukan di 21 titik Instalasi Air Baku PDAM yang tersebar di 5 Kecamatan di Kota Banjarmasin.

Dirut PDAM Bandarmasih Yudha Achmadi mengungkapkan, bahwa ada sedikit peningkatan dalam perayaan Hari Raya Kurban tahun ini dengan menambahkan 14 ekor hewan kurban berupa Kambing tersebut.

” Pelaksanaan pemotongan hewan kurban nanti langsung kami serahkan ke panitia pelaksana masing masing tempat instalasi tersebut, dan penyerahan simbolis akan kami laksanakan besok ” terangnya.

Yudha jua membeberkan bahwa Puluhan hewan kurban berupa sapi dan kambing tersebut adalah hasil sumbangsih dana Karyawan dari tunjangan Kurban yang diberikan oleh PDAM kepada karyawannya.

” Tahun ini ada sebanyak 147 karyawan yang berkorban, dan khusus pada hari tersebut PDAM Bandarmasih akan meliburkan pelayanan kepada pelanggannya ” ujarnya.

Lebih lanjut Yudha mengungkapkan bahwa, penyerahan hewan kurban akan dilaksanakan pada H-1 atau 10 Agustus mendatang.

” Untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban nanti, PDAM Bandarmasih juga memberikan biaya operasional sebesar Rp. 1.250.000,-/ekor sapinya ” tandas pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Teknik diperusahaan Daerah milik Pemko Banjarmasin tersebut.(BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here