suara banua news – BANJARMASIN, Ketua DPD Legiun Veteran Kalimantan Selatan Suridi, mengatakan dari sekitar 1200 anggota veteran RI di Kalimantan Selatan masih ada yang tinggal di asrama.

KEPADA pemerintah, DPD legiun veteran Kalimantan Selatan mengharapkan adanya perhatian untuk kesejahteraan anggota veteran. Mengingat perjuangan panjang yang lakukan dalam merebut kemerdekaan sudah mereka rasakan.


” Semangat juang para anggota veteran bisa menjadi panutan untuk generasi muda sekarang,” ujar Suridi, dalam acara HUT Veteran ke-63 di Aula Kantor DPD LVRI Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Kamis (2/01/2020)

Dalam melaksanakan tugas negara, sebelumnya tidak pernah berharap sebagai menjadi anggota veteran. Semuanya dilakukan dalam perjuangan semata mata karena keikhlasan demi meraih kemerdekaan.

” Semangat juang para legiun veteran bisa menjadi contoh generasi muda dalam mengisi pembangunan,” sambungnya.

Suridi juga menyebutkan setiap bulan, anggota veteran mendapatkan tunjangan veteran dan tunjangan kehormatan dari pemerintah.

” Untuk anggaran kami memohon kepada pemerintah provinsi untuk diperhatikan lagi, mengingat belum sepenuhnya merata,” lanjutnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Pemprov. Kalimantan Selatan, H. Siswansyah mengatakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan memberikan fasilitas terbaik bagi anggota veteran.

” Pemberian kesejahteraan secara bulanan, tentu belum. Namun secara fasilitas sudah luar biasa Semoga bisa lebih baik kedepannya,” imbuhnya.***

fitriana handayani Sbn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here