SUARA BANUA NEWS-Martapura, Bupati Kabupaten Banjar H.Khalilurrahman menandatangani kesepakatan bersama piagam perencanaan pembangunan zona integritas dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar, Senin pagi di gedung Mahligai Sultan Adam Martapura (23/9/2019).

MENURUT H.Khalilurrahman, kesepakatan bersama ini terkait masalah penanganan hukum perdata dan tata usaha negara serta soal perencanaan pembangunan zona Intergritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Kesepakatan itu meliputi, sosialisasi berupa penyuluhan hukum, pendampingan hukum, pertimbangan hukum/legal opinion, dan tindakan hukum lainnya


” Pelaksanaan kesepakatan bersama ini ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama yang dapat dilaksanakan oleh setiap perangkat daerah sesuai dengan wewenang tugas dan fungsi,” tutur H. Khalilurrahman.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar, Muji Martopo mengucapkan terima kasih atas kerjasama tersebut, khususnya dalam hal penanganan hukum di lingkup Pemkab Banjar.

“Kejari Banjar memberikan kegiatan dalam hal penanganan hukum dan mengambil peran satuan kerja dalam menjalankan fungsinya,”ucap Muji Martopo

Hal lain berupa pengamanan aset-aset Pemkab Banjar agar dilakukan penataan. Termasuk mewakili Pemkab Banjar dalam penanganan hukum, baik di luar maupun di dalam persidangan.

“Kami mohon, apa yang sudah dikerjakan dan dibina lebih ditingkatkan lagi untuk bersama-sama dalam memajukan masyarakat Kabupaten Banjar, melalui program program pembangunan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah, tambahnya.***

tim suara banua news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here