suara banua news – KAIRO –: Saat Idul Fitri Islam (pesta berbuka puasa) akan dimulai pada Sabtu malam, menurut kalender Islam, Presiden Mesir Abdel Fattah El Sisi melakukan panggilan telepon dengan banyak pemimpin Arab pada kesempatan ini.

IDUL FITRI adalah hari raya Islam, di mana umat Islam biasanya berkumpul untuk merayakan dan menandai akhir Ramadhan, bulan puasa.


Namun, tahun ini, semua perayaan diperkirakan akan terbatas karena krisis virus global.

Sisi telah menyampaikan salam Idul Fitri dengan Abdel Fattah Al-Burhan, kepala dewan berdaulat Sudan; Mahmoud Abbas, presiden Palestina; Kais Saied, Presiden Tunisia; Abdelmadjid Tebboune, presiden Aljazair; Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber, Emir Kuwait; dan Raja Bahrain Hamad bin Isa Al Khalifa.

Dalam pembicaraan telepon dengan Burhan, Sisi juga membahas masalah regional dan kerja sama bilateral dan konsultasi antara Mesir dan Sudan, kata Kepresidenan Mesir dalam sebuah pernyataan.

Sisi pada hari Jumat juga menerima panggilan telepon dari rekannya dari Irak, Barham Salih, untuk menyampaikan salam Idul Fitri. Salih berharap pemerintah Mesir dan rakyat maju dan makmur.

Para presiden juga membahas hubungan bilateral antara Mesir dan Irak, di mana mereka telah sepakat untuk mengaktifkan mekanisme kerja sama bilateral dan meningkatkan upaya komite bersama mereka, terutama di bidang ekonomi, medis dan keamanan.

Sisi juga berbicara dengan Raja Yordania Abdullah II dan berharap pemerintah Yordania dan rakyatnya makmur dan semua yang terbaik.

Jika Anda melewatkannya, inilah yang perlu Anda ketahui tentang langkah-langkah baru Mesir selama liburan Idul Fitri tahun ini.**
sumber : Egypt Today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here