suara banua news -MARTAPURA, Ribuan kaum muslimin tumpah ruah dalam acara ” Banjar Bershalawat” di Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Jumat malam (26/8/2022).

MALAM Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo Jawa Tengah ini, adalah bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 72 Kabupaten Banjar dan HUT ke 77 Kemerdekaan RI.

Sebelum acara “Banjar Bershalawat” dimulai,
Habib Syech meminta jemaah untuk menyalakan lampu senter pada handpone masing-masing.


Cahaya senter diiring lantunan shalawat, bergemuruh menjadi satu diantara ribuan jemaah yang hadir di acara religi tersebut.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan, terima kasih kepada Habib Syech beserta rombongan dari Solo, atas kesediaan mengabulkan hajat untuk kegiatan Banjar Bershalawat di Martapura.

” Semoga dengan kita bershalawat bersama akan mengundang kecintaan baginda nabi Muhammad SAW”

” Daerah kita jadi berkah dan terhindar dari bala dan musibah. Khususnya Kabupaten Banjar semakin Maju Mandiri dan Agamis, aamiin,” jelas bupati Saidi Mansyur.

Diakhir acara Habib Syech dengan lantunan Mabruk alfa mabruk mengucapkan Harlah ke 72 untuk Kabupaten Banjar dan mendoakan Kabupaten Banjar semakin maju dan dapat memenuhi segala hajat masyarakat.

” Semoga dengan senantiasa kita bershalawat segala hajat kita baik itu dunia dan akhirat dapat di ijabah oleh Allah SWT, berkat kecintaan kita kepada Rasulullah dan orang orang saleh,” ucapnya.

Banjar Bershalawat yang dihadiri para tokoh ulama, habaib, Forkopimda Banjar, para kepala SKPD ditutup dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, 17 Gustus, Garuda Pancasila dan diakhiri dengan doa oleh KH Hatim Salman.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here